Harga HP Lenovo K6 dan Spesifikasi

label
label

Baca Juga


Harga Lenovo K6

Harga Lenovo K6 Terbaru - Ditengah banyak perangkat smartphone tebaru berspesifikasi premium yang menghiasi gelaran IFA 2016, Lenovo muncul dengan megusung sejumlah perangkat smartphone mempuni yang justru membidik pasar kelas menengah. Setidaknya, ada tiga seri smartphone baru yang diperkenalkan Lenovo untuk memanjakan para penggunanya di lini tengah. Ketiganya dikenal dengan kode nama masing-maisng bertajuk Lenovo K6, Lenovo K6 Power, serta Lenovo K6 Note. Dimana ketiganya bakal berbagi spesifikasi yang mempunyai cukup banyak kesamaan.

Dibanderol dengan nilai yang cukup terjangkau untuk menyasak kalangan menengah kebawah, Lenovo K6 telah hadir dengan mengusung teknologi keamanan terbaru berupa pemindai sidik  jari. Hal tersebut tentu bakal menjadi strategi tersendiri yang telah disiapkan Lenovo K6, guna menarik minat para pengguna smartphone. Selain itu, Lenovo K6 bahkan juga telah datang menyuguhkan berbagai komponen teknologi yang lebih siap guna memanjakan para penggunanya dengan performa lebih maksimal. Lantas, bagaimana dengan spesifikas lainnya yang disuguhkan Lenovo K6? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K6

Dimulai dari sektor konektivitas internet, Lenovo K6 datang dengan menyematkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang siap membantu memaksimalkan kemampuannya dalam hal terhubung dengan dunia maya. Mengandalkan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Lenovo K6 dikatakan mampu menghadirkan kecepatan maksimal hingga mencapai angka lebih dari 100 Mbps. Selain itu, Lenovo K6 juga masih akan menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, dimana keduanya bakal juga dapat diandalkan kala anda tengah berada pada area yang belum memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Sementara pada bagian muka, Lenovo K6 hadir dengan membawa spesifikasi layar yang dibentangkan dengan diagonal berukuran hingga 5.0 inci. Diperkuat dengan panel layar berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang sejatinya memang telah banyak digunakan smartphone sekelasnya, layar Lenovo K6 terbilang cukup mempuni untuk menghadirkan tampilan layar yang lebih berkelas. Tak hanya itu, Lenovo K6 bahkan juga telah menghiasi bentang layar utamanya tersebut dengan resolusi tinggi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Dengan kata lain, Lenovo K6 dipastikan bakal mampu menghadirkan tampilan gambar yang lebih cemerlang dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 441 ppi.

Sedangkan untuk menunjang fitur layarnya yang jernih tersebut, Lenovo K6 siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow. Bukan hanya menjanjikan pengolahan aktivitas programing yang lebih mempuni, dengan berbagai fitur baru yang diusungnya tersebut Lenovo K6 juga dipastikan bakal kian mampu menghadirkan tampilan sektor antarmuka yang lebih ramah dan nyaman dioperasikan. Sementara guna menyuguhkan konten visual grafis yang lebih baik, Lenovo K6 juga menanamkan GPU Adreno 505 yang ditanamkannya pada sektor pengolahan grafis. Sehingga, tampilan gaming yang dihadirkan Lenovo K6 tentunya juga bakal tampak lebih hidup kala dimainkan.

Sedangkan untuk kekuatan utamanya, Lenovo K6 hadir dengan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan prosessor utama berbasis Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz. Meski belum bisa dikatakan istimewa, namun komposisi prosessor Lenovo K6 tersebut terbilang cukup tangguh untuk membantu Lenovo K6 menghadirkan performa yang lebih bertenaga dan dapat diandalkan. Terlebih, bahkan Lenovo K6 juga masih akan menyematkan mamori utama berupa RAM berkapasitas cukup besar, mencapai 2 GB. Sehingga, Lenovo K6 mampu menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Selain itu, Lenovo K6 juga akan menunjangnya dengan memori internal berkapasitas lega. Dalam hal ini, Lenovo K6 dikatakan bakal dipasarkan dengan dua varian, yakni Lenovo K6 dengan memori internal berkekuatan 16 GB dan 32 GB. Namun, jika kapasitas tersebut belum cukup ebsar untuk menampung berbagai file yang anda miliki, Lenovo K6 bahkan masih akan menyediakan slot memori eksternal yang dikalim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Dengan begitu, tampaknya Lenovo K6 tak akan lahi menjadi persoalan jika anda mempunyai keinginan untuk mendapatkan Lenovo K6.

Beralih pada kekuatan fotografinya, Lenovo K6 hadir dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 13 MP yang dipasangkannya pada bagian belakang layar. Bukan hanya mampu menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan maksimal, fitur kamera utama yang dileangkapi pula dengan autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, hingga panorama tersebut juga dikatakan mampu menghadirkan kemampuan yang lebih maksimal dalam merekam video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian muka, Lenovo K6 bakal menunjang kegiatan foto selfie para penggunanya dengan kamera depan berkekuatan 8 MP yang siap menghadirkan kualitas foto selfie lebih cemerlang.

Sebagai sentuhan akhir, Lenovo K6 juga masih akan  membekali dirinya dengan baterai bertipe Li-Ion dengan kemampuan menampung daya hingga mencapai 3000 mAh. Sayangnya, baterai tersebut dipasangkan dengan cara Non-removable atau baterai tanam. Dengan kata lain, tak akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk anda jika ingin melepasnya dan menggantinya jika mungkin baterai Lenovo K6 mengalami kerusakan.


Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo K6

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE
SpeedHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions
Weight
SIMSingle SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.0 inches
Resolution1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
MultitouchYes
PLATFORMOSAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
ChipsetQualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MEMORYCard slotmicroSD, up to 256 GB
Internal16/32 GB, 2 GB RAM
CAMERAPrimary13 MP, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Secondary8 MP
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
– Dolby Atmos
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
FEATURESSensorsFingerprint, accelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERYNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISCColorsSilver, Gold, Dark Grey
Harga Lenovo K6


  • Harga Lenovo K6 Baru : Rp 2.226.000,-
  • Harga Lenovo K6 Bekas   : –


Untuk pemasarannya, Lenovo K6 dikabarkan siap datang dengan membawa tiga pilihan warna elegan yakni Silver, Gold, dan Drak Grey. Soal Harga Lenovo K6, dalam pemasarannya di Eropa disebutkan, Harga Lenovo K6 bakal dibanderol dengan kisaran harga 150 Euro atau setara Rp 2,2 jutaan. Terlepas dari itu, belum ada informasi lebih jelas tentang keberadaan Lenovo K6 di pasar Indonesia. Jadi, untuk anda yang mungkin tertaik untuk mendapatkannya, mungkin memang harus menunggu pengumuman selanjutnya dari pihak Lenovo selaku produser.
Share This :

When I say I'm doing nothing, that means I'm doing something, it's called NOTHING.

Tinggalkan Komentar Anda di Bawah ini Walaupun itu Hanya Sepatah Kata itu Sudah Cukup :)

"Terima Kasih Telah Berkunjung"

sentiment_satisfied Emoticon