Harga HP Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi

label
label

Baca Juga


Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru - Memasuki hari kedua gelaran akbar IFA 2016 di Berlin, tampaknya masih akan semakin banyak ponsel baru yang diperkenalkan para vendor smartphone terkemuka. Tak ingin ketinggalan, Samsung sebagai salah satu vendor smartphone terbesar dari Korea selatan juga turut meresmikan penampakan smartphone terbarunya bertajuk Samsung Galaxy J7 Prime. Sebelumnya, smartphone satu ini sendiri sebenarnya sudah cukup banyak dibicarakan di kalangan para penggemar smartphone.

Mengusung spesifikasi yang kian ditingkatkan untuk beberapa sektor teknologinya, Harga Samsung Galaxy J7 Prime kabarnya masih tetap akan dibanderol dengan nilai cukup terjangkau untuk menyasak pasar menengah, yakni berkisar 3 jutaan. Salah satu kelebihan yang Samsung Galaxy J7 Prime kali ini ialah bagian dapur pacu, yang terbilang cukup mempuni untuk sebuah perangkat smartphone buatan Samsung yang dibanderol dengan nilai kurang dari 4 jutaan. Pasalnya, Samsung Galaxy J7 Prime sendiri telah hadir dengan dibekali chipset Exynos 7870 Octa dengan kombinasi prosessor berbasis Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.6 GHz.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Kombinasi kedua prosessor inti tersebut terbilang cukup tangguh, guna membantu Samsung Galaxy J7 Prime menghadirkan performa yang lebih gahar. Sedangkan untuk menunjang kekuatan visual garfisnya, Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan komponen GPU Mali-T830MP2 yang ditanamkan ya pada bagian pengolahan grafis. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, keberadaan komponen  tersebut tentunya bakal menjadikan pengalaman gaming yang anda mainkan menjadi lebih hidup. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy J7 Prime bahkan juga mendukungnya dengan memori utama berupa RAM berkapasitas besar hingga mencapai 3GB.

Dengan kata lain, performa Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan bakal kian maksimal dan mampu menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang lebih lancar. Sementara untuk urusan penyimpanan, Samsung Galaxy J7 Prime datang dengan menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni hingga mencapai 32 GB. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime juga menyematkan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 256 GB. Sehingga, soal penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk smartphone satu ini.

Beralih ada bagian muka, Samsung Galaxy J7 Prime hadir menawarkan bentang layar berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkannya seluas 5.5 inci di atas permukaan. Dengan ukuran seluas itu, berbagai aktivitas layaknya menonton video atau bermain game dipastikan bakal kian nyaman dan dalam menghadirkan pengalaman yang lebih maksimal. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J7 Prime bahkan juga membekali layar utamanya dengan resolusi tinggi, dimana Samsung Galaxy J7 Prime dikatakan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels.

Dengan kata lain, Samsung Galaxy J7 Prime sanggup menghadirkan tampilan gambar cemerlang yang dikatakann mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi. Teknologi layar Samsung Galaxy J7 Prime kian sempurna, dengan terbalutnya lapisan antigores tangguh Gorilla Glass 4 buatan Corning yang menghiasi bagian terluar layarnya. Sehingga, Samsung Galaxy J7 Prime dipastikan bakal lebih siap dalam menerima berbagai goresan benda tajam atau benturan selama penggunaannya. Meski begitu, layar Samsung Galaxy J7 Prime juga tetap akan menjadi responsifitasnya dengan menanamkan kemampuan multitouch, guna memungkinkan para penggunanya mengoperasikan layar Samsung Galaxy J7 Prime dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Tak lupa, untuk sektor konektivitas internet Samsung Galaxy J7 Prime juga menyamatkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4, yang dikatakan mampu menghadirkan koneksi transfer data dengan kecepatan setara 150/50 Mbps. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime juga masih akan menanamkan dua jaringan pendukung yakni EDGE dan GPRS. Sehingga, anda tetap akan dapat tersambung dengan jaringan internet kala berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun. Ponsel dengan bodi berukuran 151.5 x 74.9 x 8.1 mm tersebut, bahkan juga mengusung fitur dual-SIM dual standby yang siap membantu memaksimalkan fungsi utama jaringan mobile yang ditawarkannya.

Beralih pada kemampuan fotogarfinya, Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan membawa lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang ditanamkan para bagian punggungnya. Lengkap dengan  aperture f/1.9, autofocus, LED flash, serta sejumlah fitur menarik lain yang diusungnya. Kamera utama Samsung Galaxy J7 Prime dikatakan tak hanya akan mampu menghadirkan foto jernih, namun juga hasil rekaman video cemerlang berkaulitas Full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian depannya, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali dengan lensa kamera depan berkekuatan 8 MP dengan kekuatan bukaan f/1.9 aperture.

Lebih menariknya lagi, kali ini Samsung Galaxy J7 Prime juga menyematkan fitur LED flash yang dipasangkan bersamaan dengan lensa kamera selfie pada bagian depan. Sehingga tak hanya handal menyuguhkan hasil potret jernih pada ruangan terbuka, Samsung Galaxy J7 Prime tentunya juga bakal mampu menjanjikan hasil potret tak kalah berkualitasnya, kala anda melakukan pengambilan gambar pada ruang dengan intensitas cahaya rendah.

Selain itu, tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang lebih dulu meluncur menyasak kalangan menengah keatas. Samsung Galaxy J7 Prime datang dengan dibekali fitur keamanan mutakhir berupa fingerprint sensor guna melindungi privasi anda dari tangan-tangan jahil. Sebagai sentuhan akhir, Samsung Galaxy J7 Prime menyematkan baterai bertipe Li-Ion berkapasitas sukup besar, yakni mencapai 3300 mAh. Sayangnya, tak ada keterangan lebih banyak tentang apakah Samsung Galaxy J7 Prime juga akan menyematkan fitur Quick Charger guna membantu pengisian daya lebih cepat dari biasanya.


Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
SpeedHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions151.5 x 74.9 x 8.1 mm
Weight
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 inches
Resolution1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 4
PLATFORMOSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830MP2
MEMORYCard slotmicroSD, up to 256 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
CAMERAPrimary13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Secondary8 MP, f/1.9, LED flash
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURESSensorsFingerprint, accelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
– ANT+ support
– Xvid/DivX/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERYLi-Ion 3300 mAh battery
MISCColorsBlack, Gold
Harga Samsung Galaxy J7 Prime


  • Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru : Rp 3.710.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J7 Prime Bekas     : –


Adapun untuk Harga Samsung Galaxy J7 Prime perdana sendiri, kabarnya telah secara resmi dipekenalkan untuk pasar Vietnam dengan banderol VND 6.290.000 Dong, atau setara dengan sekitar IDR 3,7 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak dari Samsung, terkait rencananya untuk memboyong Samsung Galaxy J7 Prime ke pasar smartphone tanah air.

Jadi, untuk anda yang mempunyai minat memboyong Samsung Galaxy J7 Prime, tampaknya memang harus bersabar dan menunggu pengumuman selanjutnya dari vendor Korea Selatan tersebut. Yang jelas, jikalaupun resmi diperkenalkan di pasar Indonesia, tak menutup kemungkinanan Harga Samsung Galaxy J7 Prime tersebut bakal berubah dan berbeda di setiap wilayah pemasarannya.
Share This :

When I say I'm doing nothing, that means I'm doing something, it's called NOTHING.

Tinggalkan Komentar Anda di Bawah ini Walaupun itu Hanya Sepatah Kata itu Sudah Cukup :)

"Terima Kasih Telah Berkunjung"

sentiment_satisfied Emoticon